fredag den 13. juni 2008

Saya bangga jadi orang sunda..lol

Halah kok judul nya Ngga  "saya bangga jadi orang Indonesia ? " he..he yg ini sih udah Tentu lol cuma tulisan kali ini lebih karena ke Sundaan saya bukan karena ke indonesian saya lol

Dimana pun saya berada gampang banget orang ngenalin kalo saya ini orang USA ( istilah teh dina lol orang sunda Asli ) hi..hi waktu saya tinggal di Bandung trus terima telphone dari seseorang yg belom pernah ketemu trus setelah beberapa saat kita ngobrol  pasti aja langsung nebak ibu orang sunda ya..ato mbak orang sunda ya...trus taun 90 an merantau ke Jakarta buat kerja eh sama juga pasti aja orang yg ngga kenal trus kita ngobrol di telpon langsung nebak mbak orang sunda ya ?...sempet sih saya nanya kok tau sih kalo saya orang sunda ? mereka bilang abis dialek sunda nya kentel banget ! ha..ha

Buat yg udah pernah ngobrol sama saya pasti udah tau suara saya ..tuh buat teteh saya yg cantik di Australia teh temmy yg udah denger suara saya pasti ngakuin Dialek saya sunda banget...suara saya cempreng kayak si iteung (istri nya Kabayan ) ha..ha bener ngga teh temmy ? lol suara teh temmy mah halimpuh enakeun pisan hi..hi suara saya siga kaleng di takol bari rame deuih ngobrol soalnya saya mah kalo ngobrol bari  ketawa ngabarakatak halah...

eh tapi ngomong -ngomong dgn suara cempreng saya pernah menghasilkan loh di kantor lama 2 kali dapet hadiah lomba nyanyi Suwerrrrr lol pertama pas buka bersama sekantor trus si bos nyewa organ tunggal tiba-tiba -tiba jadi lomba nyanyi per departemen hadiah nya duit lol saya nge wakilin dept sy ( biasa weh pake ajimat Pede tea geuning ) sy ajakin temen se dept buat joget sy nyanyi laguna dangdut deui eh ngga nyangka juara pertama lol dapet 300 rebu ha..ha  akhirnya kita pake uang itu buat makan-makan di warung laos (kurleb 10 orang ) masih inget ngga deb  ? lol

trus sekali lagi pas acara di pangandaran sama lagi per dept sy juara 1 cuma kali ini hadiah nya ngga bisa di bagi euy soalnya dapet voucher 1 bh celana wrangler..ha..ha

Taun 2006 pas pertama saya sampe di Denmark dr airport itu saya dan suami langsung ke KBRi buat lapor diri trus ketemu sama petugas nya eh baru 2-3 menit kita ngobrol padahal sy belom ngasih tau loh kalo saya dari bandung..eh langsung nanya mbak orang sunda ya ? ha..ha

Baru-baru ini telp juga sama orang KBRI sini mo nanya tentang lapor diri Diva eh baru bicara 1 menit langsung juga embak orang sunda ya ? ha..ha orang sunda terkenal pisan nya ato emang dialek saya nyunda banget !!! jangan kadeng suatu saat saya ngomong danish dgn dialek sunda huhuiiii ha..ha

Beberapa taun yg lalu saya denger cowok orang  sebrang bilang : jangan mau beristri orang sunda katanya ,biar kata orang sunda cantik-cantik tp ngga bisa kerja bisa nya cuma dandan !! trus katanya kalo cowok sunda tukang kawin...! halah rada nasteng atuh ada yg bilang gitu kata siapa wanita sunda bisa nya cuma dandan ???? contoh dong contoh saya ..biar saya cantik ( ampun ! ada yg getok kepala euy ! ) tp saya ngga demen dandan ...rahasia nya sih karena saya ngga bisa dandan ha..ha kalo saya dandan bukan cantik malah tambah jelek lol sy cuma kenal pupur ama lipen stip aja lol trus saya termasuk rajin loh tukang masak...rajin beberes walo kalo ini sih  sakapeung lol cari uang sendiri lol

trus kalo cowok sunda tukang kawin emang cowok yg laen ngga gitu ? lol tukang kawin mah bukan karena mereka org sunda tapi memang bakat nya weh  orang nya gitu lol 

orang sunda someah (ramah ) bener banget lol liat aja saya someah pisannnnnnnnnn ha..ha ngaku-ngaku lol

jadi kesimpulannya saya bangga pisan atuh jadi orang sunda..hidup sunda lol

 

53 kommentarer:

  1. Abdi oge buangga pisan suwer.....engke perkawis macana mah diteraskeun othe...abdi bade ngajemput barudak disakolaan heula...kaleresangeuningan girimis ...

    SvarSlet
  2. mangga teh leni wilujeng...muhun lah hidup org sunda lol

    SvarSlet
  3. cewek sunda teh matree...!! ha ha ha embeer.. ngaku euy..
    nu jelas katingali urang sunda mah tina hurup P, rek P panta, rek P pespa nu penting mah P peuyeum we ha ha ha
    Hidup USA

    SvarSlet
  4. wadaw..NGa ngerti nih....bahasa sundaNya he..he....
    Yg pasti mah orang sunda cararantik nya......hue..he...benar ngak nih tulisaNnya.....:-)

    SvarSlet
  5. Mamku orang Sunda.. tapi gak suka dandan tuh hihi... btw ikut dukung Endah deh... hidup Sunda..... !! :-D

    SvarSlet
  6. nya asik teh, sesama sunda teh bisa saling ngerti teu kudu basa-basi ge pasti jadi kenal lebih ti akrab nya :)):;))

    SvarSlet
  7. iya sih......... dialek sunda itu sangat khas dan enak didenger juga sih, rasanya dari suara itu terbayang kecantikan kota kembang nan dingin (dulu) serta keramahtamahannyapun terkenal, plus masakan sunda itu enak2 pisan, jadi aku setuju say ga semua orang sunda cuman tukang dandan ada juga yang pinter masak, terbukti hampir tiap restorant2 sunda ramai diserbu masyarakat dan boleh dibilang bandung adalah penelor makanan enak2 sampai2 warga jakarta tiap minggu doyan banget ke bandung, apa itu buat makan atau belanja2 so......... hidup sundaa...................

    SvarSlet
  8. kalo saya bangga (baca: doyan hehe) sama masakan sunda hehehe

    SvarSlet
  9. teh, my bestfriend sejak 1994 tuh urang sunda teh. orang garut dia. dia suka juga dandan, malah ngajarin aku dandan.hihihi. tapi biar lagi nggak dandan, buatku dia sih cantik. kayak teh nendah juga *ihhh ngerayu biar dapet strawberry..hehehe*
    teteh punya ciri khas yg bikin orang gampang ngenalin. bangga atuh teh. aku sih nggak masalah punya teman dari mana aja. yg penting orangnya. kalo cowok tukang kawin sih, di mana aja juga ada kali yak. menantu dan calon menantu orangtuaku juga nggak ada yg orang jawa, meskipun kami asli jowo. satu dapet bule jerman, satu dapat orang padang dan satu dapet orang cirebon.
    jadi, hidup teteh. *ihh nggak nyambung lagi*

    SvarSlet
  10. masak sih matree? pura-pura ngga tau ha..ha semua cewek mah matree atuh teh dina..cuma ada yg matree normal ada yg may´tre ngga normal ha..ha

    SvarSlet
  11. ha..ha masa dih aan ngga ngerti hi..hi tp generalnya ngerti kan lol..tuh bener kok aan tulisan nya..lol...kalo aan kategorinya cantik plus lol cantik banget maksud nya he..he

    SvarSlet
  12. tosss ah samaan dong tuh kan ada temen he..he trus mama nya juga pasti demen masak kan lol

    SvarSlet
  13. tah bener banget teh yola..kayak kita weh padahal kita baru kenal nya he..he berasa udah lama banget hi..hi akrab padahal belom ketemu lol

    SvarSlet
  14. Mesti bangga doong Nendah.... selain2 orang Sunda cantik2 juga ramah dan baik ehemm... dan setahuku juga religiousnya tinggi. Kalo masalah kekurangan mah semua orang dari segala suku pasti ada, jadi cuek bebek aja yg penting pribadinya kaaan.....:)

    SvarSlet
  15. bener duh Diana jadi kangen bandung euy..eh bandung udah ngga dingin lagi ya......sama sambel nya..sama tahu nya..sama karedok nya..sama loteknya...he..he jd ngelantur ke makanan...duh musti di tahan nge hayal makanan sunda say abis masih lama buat nyicipin nya..lol

    SvarSlet
  16. ha..ha Tosss itu sih no satu tiena lol..masih kebayang nih nikmatnya makan makanan sunda lol

    SvarSlet
  17. mau dong di ajarin dandan juga bagi-bagi ilmu ..he..he aku mah bener soen ngga bisa pisan dandan makanya seneng kalo ada yg ngajarin dandan...
    Alah ada yg muji euy yuhuiiiiiii...mau dikirim strawberry berapa banyak ? ha..ha
    Toss sama an tuh ngga pengaruh dari suku mana..orang mana berteman sih sama semua org apalagi asikk kalo temen nya yg se ide se jalan ....
    wah keluarga nya seneng banget ya pas ngumpul gitu ada jawa,padang ,cirebon ,jerman juga bisa saling tuker pengalaman...kalo di rumah ortu sih ortu dapet menantu nya 2 dr sunda . 1 dr lombok,1 dr denmark sini kalo pas ngumpul asikkk beragam he..he

    SvarSlet
  18. ehemmm...ehmmm termasuk nendah juga dong julia ramah dan baek ha..ha betul banget kalo kekurangan itu kan diliat bukan dr suku nya tp dar pribadi masing-masing..

    SvarSlet
  19. Owww...Teh Nendah ternyiata orhang syunda ya....?
    Maaf, syaya syudah lama cidak bicyara bahasha Syunda.
    Because, syaya owrang barat....

    SvarSlet
  20. Halahhhh....meni wa'as udah lama teu ngadangu kata pupur sareng lipen stip... :))

    SvarSlet
  21. pingin denger Nendah nyanyi .. hehehe...

    SvarSlet
  22. Kuring oge reueus janten urang sunda...!!!
    Teh, pangalamanna sami pisan, abdi oge meni gampil ditebak, mun aya nu ngajak ngobrol, pasti weh teu lami langsung naros, "Lo orang sunda yah?". heuheuheu,,,

    SvarSlet
  23. Eniwei, abdi kantos pangalaman tah, abdi gaduh kabogoh, anjeunna urang sunda, ibu ramana oge urang sunda, tapina ibuna nyarios kieu "bener kamu teh mau ama reka? hati2 yah, reka mah urang sunda, amun urang sunda mah tukang kawin."
    Sok geura teh, saha nu teu nyeri hate dikitukeun? meni sebel teh, padahal urang sunda tapina ngagogoreng urang sunda. heuheuheu...

    SvarSlet
  24. teh....yg aku tahu, cewek sunda cantik2, mulus2 dan ramah.

    SvarSlet
  25. hihihi yang pasti idup orang Sunda...

    SvarSlet
  26. Alhamdulillah, abdi oge reueus janten urang sunda... HIDUP PERSIB... halaghhhh.....

    SvarSlet
  27. HIhihi .... neneng oge ari ngobrol teh nyempreng .. ehehehehe
    Ari kamana2 teh pasti katingal SUPI (sunda pisan) na ...
    Pokokna mah ngiringan teh Na .. HIDUP PERSIBBBBB ...

    SvarSlet
  28. whuahahahhahah.....reseup maca lalakonna Teh Nendah...aduh euy meni edun suredun teu nyangka mantan penyanyi dangdut whuahahahah....salut euy.

    Teh Nendah hayang geura iraha-iraha abdi tepang....kalau begicu mah atuh kita teh sama gaduh ciri khas nyaeta dialek....dialek abdi aslei pisan sunda ...teu dimana mun panggih jeung urang luar sunda pasti katebak selalau.....makana tong rewas mun iraha-iraha abdi nyarios beletak beletuk ala sunda....mangga taroskeun kau tos ngobrol jeung abdi geura whuahhahahha.....

    najan awak badag enjum ....teuteup sureuteup suara anu kaluarmah cempreng ....pokokna mah edun weh whuahahhaha....

    iya lah hidup persibbbbbbbbbbbbbb whuahahhahahah........

    SvarSlet
  29. bukanh saya bukanh orhang sunda ..orhang syunda tuh dimana yah..halah teh senny teu tiasa walanda -walanda an ah abdi mah asli dayeuh ha...ha biar kata udah nikah ama org bule ..tapi nyunda na mah teteup weh moal ical ha..ha

    SvarSlet
  30. ha..ha..ha..emut ka mamh pami abdi kasakola teh 2 ade di pupur atuh ngarah geulis ! " soalna mah abdi teh males pisan tibaheula dandan lol

    SvarSlet
  31. itu teh mbak cessy juara bukan karena nyanyi saya bagus tp kita tampil nya heboh lol..kebayang itu yg nyanyi 1 ornag yg joget cewek semua 9 orang ha..ha

    SvarSlet
  32. tosssss,,,ah geuning aya nu sami urang mah moal tiasa nutup -nutupi nya kang reka..buktos na weh kang reka tos lami tinggal di luar oge dialek mah teteup teu tiasa ical..hidup orang sunda ha..ha

    SvarSlet
  33. si ibu teh kumaha nya tiasa nyarios kitu sasama ornag sunda..heunte sacara langsung nga gogoreng caroge sendiri atuh kan caroge na oge orang sunda sanes he..he

    tp seeur pisan da kang reka nu nyarios kitu teh sanes hiji dua..maen tarik garis lurus wae...

    SvarSlet
  34. Bangga merupakan kunci percaya diri terlepas darimanapun kita berasal ya nggak Mbak Nendah..mengenai karakter orang yang negatif & positif dimana2 bisa kita temukan...

    SvarSlet
  35. yah krn dialeknya sih Teh...pas masih kuliah,krn kuliah di Bandung..otomatis cara bicara Ve juga iramanya sunda pisan....hehehe,
    Itu mungkin lelaki sebrang ngambil singkatan kata sunda artinya suka dandan....heheheeh, gpp atuh mah klo dandannya tuk suami...ibadah :)

    SvarSlet
  36. iya nen, laos mmmmm.
    Nendah mah suaranya gak cempreng buanget tapi menggelegar, inget gak waktu gw pulang dari bojong abis ngededel garment mu? waktu rahayu bilang itu ultah ku? anak2 lantai 2 n 3 turun seketika???
    dan memeng ketawa mu itu gak pernah berenti walah...walah...

    SvarSlet
  37. iya nen, laos mmmmm.
    Nendah mah suaranya gak cempreng buanget tapi menggelegar, inget gak waktu gw pulang dari bojong abis ngededel garment mu? waktu rahayu bilang itu ultah ku? anak2 lantai 2 n 3 turun seketika???
    dan memeng ketawa mu itu gak pernah berenti walah...walah...

    SvarSlet
  38. your quote: "soalnya saya mah kalo ngobrol bari ketawa ngabarakatak halah..."

    hahahahaha....sama teeehh.....tanyain aja tuh ma teh Na...buseet dah kek kuntilanak gw ngikik molo LOL *ya enggak teh na???*

    enggak usah dengerin ngomong juga keliatan teh.....eta ID mamahdiva....only sundanese panggil mama pake H :):)

    SvarSlet
  39. walah2.. disini pada ngumpul orang sunda nih..
    emang bener tuh kalo orang sunda ramah2.. tp biarpun aku bukan org sunda aku ramah juga kok Teh..LOL *gak mo kalah ma Teh Nendah*

    SvarSlet
  40. kayak nya semua suku di indo cewek nya cantik -cantik he..he

    SvarSlet
  41. he..he ya hidup kota kembang ngga yambung ya he..he

    SvarSlet
  42. teh'na emut persib janteun emut alah saha atuh nya eta namina nuju abdi smp taun 1985 nya hilap aya geuning pemaen persib anu pangkasep na ha..ha abdi sampe kirim serat ka anjeuna bakat ku resep..fan tidutunamah lol saha nya aduh ?

    SvarSlet
  43. eh lin urang mah kantos pendak nya wios sakedap oge lina mah heunte sa cempleng nendah atuh ha..ha tp ari nga bodor sareng ngabarakatak na mah sami kan ha..ha orang sunda gitu loh

    SvarSlet
  44. ha..ha ah teh le mah sanes mantan penyanyi dangdut tp ieu mah bakat weh kabita ku hadiah bari jeung kenging na oge sanes pedah sae nyanyi na tapi heboh ku nu jaroget kabayang weh nu nyanyi hiji anu joget 10 jalmi istri sadaya..si boss teh panginteun mikir kompak ieu mah janteun weh kenging...lol

    Muhun nya teh le iraha atuh tiasa pendak meni reseup geura kabanyang ngobrol ku sunda asa aya balad ciganamah he..he

    SvarSlet
  45. ha..ha ah debby inget terus kejadian itu ha..ha kalo di inget -inget emang kok bisa sih gw ngomong ampe kenceng ya..lol orang lt 2 dan 3 nyangka kirain ada yg kecelakaan ha..ha padahal gw yg exciting banget ...kangen euy jerit-jreit kayak gitu ha..ha

    SvarSlet
  46. ha..ha emang susah di rem ya na kalo emang kita bakat nya kayak gitu lol tp kita mah kemasuk kuntilanak hepi kan na lol

    eh Iya yah ha..ha gw ngga ngeh loh kebawa-bawa tuh ID mamah lol abis kayak geli gw di panggil mama...diva juga enak nya emang manggil gw pake h lol

    SvarSlet
  47. kalo yg ini udah pasti bener punya udah kerasa ramah nya lol hidup orang-orang ramah he..he

    SvarSlet
  48. huhuy,GR euy dibilang suara abdi halimpu...haha,padahal mah merepet ngebut oge....
    iya suka denger katanya USA mah tukang dandan,naha atuh da saya mah ga bisa dandan,malah jadi aneh mun didandanan teh...
    abdi mah teu nyunda mun nyarios jigana nya,da jarang aya nu nebak USA,inget nuju alit sok dicarek ku ninin da kalo ngomong sunda teh teu aya lentong2 na....:))

    SvarSlet
  49. eh da leres sanes muji ieu mah kenyataan he..he

    tuh teh temmy juga denger ya ungkapan ini..dulu ade yg pangais bungsu pacaran sama org lombok yg nentang kel cowok gara-gara itu td tp da cinta si cowok sama ade teh terus weh berlanjut sampe Alhamdulillah sekarang punya 2 anak-anak trus ade juga sama teh ngga bisa dandan lol...

    teh temmy mah udah cantik alami ngga usah dandan juga lebih dr cukup he..he aya sunda na teh sa alit komo tos nyarios mah mung heunte sa kentel ciga abdi he..he

    SvarSlet
  50. hihihi...leres pisan Teh Nendah....

    SvarSlet
  51. leres naon hayoh teh anna..sami-sami bangga janteun org sunda hi..hi..sip lah

    SvarSlet
  52. Aku juga bangga jadi org Tasik teh hahahaha..

    SvarSlet
  53. tossss ah tasik kan sunda oge lol

    SvarSlet